Minggu, 23 Januari 2011

Kiwi, Buah Ajaib Cegah Segala Penyakit

Seberapa sering Anda memakan buah kiwi? Sehabis membaca artikel ini Anda pasti ingin mengkonsumsinya lebih banyak. Khasiat lain yang belum diketahui banyak orang, juga salah satu alasannya.
Ukurannya yang kecil tidak membuat manfaatnya kecil juga. Buah kiwi ternyata mempunyai kandungan vitamin C yang lebih banyak daripada buah jeruk.

Vitamin C adalah antioksidan yang berguna untuk menghindari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Vitamin C juga bermanfaat untuk menghindari dari kanker, sakit jantung dan juga stroke.

Tidak hanya vitamin C saja yang menjadi kandungan buah yang satu ini. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak vitamin C, buah kiwi juga mengandung vitamin E yang juga berfungsi sebagai antioksidan untuk kesehatan kulit.

Manfaat lain yang cukup mengejutkan dari buah kiwi adalah kemampuannya mempertajam penglihatan. Kiwi juga bisa melindungi orang dari penyakit asma.

Penelitian
Dengan banyaknya manfaat buah kiwi yang tersembunyi, sebuah penelitian menyebutkan bahwa dengan memakannya dua hingga tiga kali dalam sehari bisa mencegah degradasi mokular di hari tua. Degredasi mokular adalah kondisi yang menyebabkan seseorang kehilangan kemampuan penglihatan.

Untuk anak-anak, memakan sebanyak lima hingga tujuh buah kiwi dapat membuat mereka terhindar dari gejala asma seperti batuk-batuk dan nafas yang pendek.

Resep Kiwi
Buah kiwi baik dimakan kapan saja. Menjadi makanan penutup setelah sarapan, makan siang ataupun makan malam. Kiwi juga bisa menjadi kudapan sehari-hari. Selain itu buah kiwi juga bisa Anda masukkan ke menu utama sebagai pelengkap salad buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar