Minggu, 23 Januari 2011

Perawatan Kulit Alternatif Menggunakan Pisang

Pisang bukan hanya enak dimakan dan mudah didapatkan. Dari sekian banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh, justru manfaatnya untuk kecantikan banyak diterapkan. Berikut ragam manfaat dari pisang, khusus untuk kulit Anda.
Melembabkan kulit kering
Ambil pisang ambon secukupnya, giling hingga halus. Tambahkan dua sendok makan minyak zaitun, oleskan secara merata pada muka yang sebelumnya sudah dibersihkan. Biarkan mengering 20 menit. Cuci dengan air bersih. Lakukan sesekali untuk alternatif perawatan wajah.

Menghilangkan bekas jerawat dan bekas cacar air
Ambil bagian dalam kulit pisang emas, gosokkan pada bekas jerawat dan cacar. Biarkan sesaat hingga kering kemudian cuci bersih dengan air. Lakukan rutin sampai bekas jerawat memudar. Perawatan ini juga membantu kulit menjadi lebih halus dan kencang. Namun bila perawatan ini tak kunjung berhasil, sudah saatnya untuk mengunjungi ahli kecantikan.

Menghaluskan kulit tangan dan kaki
Gosok kulit pisang emas bagian dalam pada tangan dan kaki yang kasar atau pecah-pecah. Lakukan setiap hari setelah beraktivitas agar khasiat 'krim' kulit pisang dapat bekerja maksimal pada kulit Anda.

Menyuburkan kulit kepala
Jemur lima buah kulit pisang emas sampai kering, lalu tumbuk hingga menjadi serbuk. Tambahkan satu butir telur ayam (ambil kuningnya) dan satu cangkir air bersih, aduk merata. Oleskan pada rambut.

Menyembuhkan luka baru
Ambil secukupnya hati batang pisang yang berbentuk lilin besar. Cuci lalu tumbuk sampai menjadi lumat, kemudian tempelkan pada luka dan balut dengan perban. Ganti dua kali sehari agar luka cepat mengering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar